Setiap Hari Adalah Perubahan




"Setiap Hari Adalah Perubahan". Itu adalah judul foto yang dimuat di harian Kompas saat harian itu merubah layout-nya, entah tahun berapa, udah lupa. Yang pasti gw masih pegang lembaran fotonya (bukan gambar di atas, itu cuma contoh). Ada untaian kalimat bagus di bawah foto itu, seperti dikutip berikut:

Saat matahari terbit di timur, saat itu pula lahir satu hari baru. Hari ini selalu berbeda dengan kemarin, dan hal-hal baru melingkupi manusia-manusia yang menjalani harinya. Perjalanan hari adalah perjalanan perubahan. Dan sesungguhnya, kita semua hidup dari perubahan-perubahan yang dibawa hari ini.

See? Saat muncul hari baru, hari baru itu akan selalu berbeda dengan kemarin. Mungkin kita ga pernah sadar akan perbedaannya, karena kita seringkali luput akan hal-hal semacam itu. Selalu akan ada perubahan, itu yang ga bisa dipungkiri. "Kita semua hidup dari perubahan-perubahan yang dibawa hari ini." Bener. Kalau kemarin kita tertimpa nasib sial, bisa jadi sebuah hari baru akan membuat nasib kita berubah menjadi baik. Jika kemarin kita diliputi amarah dan emosi negatif akan seseorang atau suatu hal, bisa jadi sebuah hari baru akan menjadikan perasaan kita tenang.

Jika kita masih diberi Allah SWT satu hari lagi untuk bernapas dan menjalani hidup, maka gunakan untuk melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan dalam hidup. Jangan hidup dalam kecemasan, kesedihan, kemarahan, dengki dan semacamnya. Lepaskanlah semua emosi negatif tersebut. Bangkit dan hirup udara pagi serta katakan, "Hello world! I'm gonna make today as the best day of my life."

Rasakanlah energi positif itu mengalir dalam diri kita.

Apa yang kita lakukan di hari ini, tanpa kita sadari akan menjadi awalan dari sebuah hal baru keesokan harinya. Begitu seterusnya, sama seperti lirik lagu Semisonic yang Closing Time: every new beginning comes from some other beginning's end. 

So... gunakanlah kesempatan yang masih diberikan sebaik mungkin. Banyak perubahan yang dapat kita lakukan, contohnya: tersenyum, memberi dengan ikhlas, membantu orang lain, memaafkan, meminta maaf, dan lain sebagainya.


-Bray-

Note: Gw mendengarkan lagu Noah yang Hero saat menulis ini. Lagunya bagus.


4 comments

  1. haha gue juga suka lagu hero itu.
    Kalo gak salah itu dijadiin soundtrack series nya the flash yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya bener. Emang mantap lagu Noah yang Hero ini.
      Thanks atas kunjungannya ya :-)

      Delete
  2. " every new beginning comes from some other beginning's end. " quote epik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu diambil dari lagunya Semisonic. Dulu waktu dengerin tu lagu cuma suka musiknya aja, ternyata ada bagian dari liriknya yg oke, hehe. Mantap dijadiin quote.

      Thanks kunjungannya ya :-)

      Delete

 
Powered by Blogger.